Jumat, 30 November 2012

[Human Capital] Hukum-Hukum ‘Penistaan Agama’ Justru Akan Melarang Keberadaan Islam

 

Hukum-Hukum 'Penistaan Agama' Justru Akan Melarang Keberadaan Islam

http://bacabacaquran.com/2012/11/hukum-hukum-penistaan-agama-justru-akan-melarang-keberadaan-islam/

Sementara dunia Islam, dengan berkedok sebagai ke-57 anggota negara-negara OKI terus mendorong penerapan hukum-hukum "penistaan agama" di arena Internasional – yang secara teoritis terus mengembangkan perlindungan terhadap semua agama-agama dari pernghinaan, tetapi dalam kenyataannya semua itu hanyalah dibuat untuk kepentingan Islam – satu ironi besar telah hilang, khususnya bagi orang-orang Muslim, yaitu: Jika hukum-hukum seperti melarang film-film dan kartun-kartun yang menghina Islam diberlakukan, maka mereka juga, berdasarkan pemikiran logis, harus melarang agama Islam itu sendiri – sebagai satu-satunya agama yang teks-teks intinya secara aktif menghina agama-agama lainnya.
Untuk memahami hal ini, coba perhatikan apa artinya "penghinaan". Definisi-definisi tipikal termasuk "merendahkan reputasi seseorang" dan "menilai secara salah atau tidak adil reputasi baik dari seseorang, yaitu melalui cemoohan atau pencemaran nama baik". Dalam pemahaman Muslim, penghinaan secara simple mengandung pengertian menghina atau menyerang perasaan-perasaan Islami.
Namun demikian, untuk mendapatkan daya tarik di antara komunitas internasional, OKI mengatur supaya hukum-hukum seperti itu dibuat untuk melindungi 'semua agama' dari penghinaan, bukan hanya agama Islam. Secara menyeluruh, OKI setuju bahwa setiap ekspresi yang "melecehkan" sentimen-sentimen religius orang lain, seharusnya dilarang.
Lantas, apa yang harus kita lakukan terhadap teks-teks religius yang menjadi inti Islam itu sendiri; yang dimulai dengan Quran sendiri yang melecehkan, mencemarkan dan merendahkan reputasi agama-agama lainnya?
Sebagai contoh terhadap agama Kristen sendiri: Quran Sura 5:73 menyatakan bahwa "Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: "Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga", sebuah referensi terhadap Trinitas Kristen; Quran Sura 5:72 berkata, "Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam", dan Quran 9:30 menyerang "Orang-orang Kristen yang mengatakan bahwa Kristus adalah Putera Allah … semoga laknat Allah turun atas mereka!"
Perhatikan bahwa kata 'kafir' adalah sebuah istilah Islam yang bersifat paling menghina. Lantas bagaimana jika ada sebuah buku Kristen atau film Barat yang menyatakan "kafirlah orang-orang yang berkata bahwa Muhammad adalah Nabi Tuhan – semoga kutuk Tuhan menimpa mereka"? Jika orang Muslim menganggap itu sebagai sebuah penghinaan yang sangat besar terhadap Islam – dan karena itu adalah sah jika mereka membuat kerusuhan, pembunuhan dan sebagainya – maka dengan standard yang sama, harus diakui bahwa Quran telah menghina dan melecehkan orang-orang Kristen dan Kekristenan.

Hal yang mirip adalah penghinaan Islam terhadap Salib Kristen, benda yang sangat dihormati diantara jutaan orang Kristen, yang dalam Islam: berdasarkan hadis-hadis kanonik, ketika datang kembali ke bumi, maka Yesus akan menghancurkan semua salib; dan Muhammad, yang tidak pernah mengijinkan tanda salib ada di hadapannya, pernah memerintahkan seseorang yang mengenakan salib untuk "melepaskan benda yang ia anggap sebagai berhala itu."

Bagaimana jika buku-buku Kristen atau film-film Barat menyatakan bahwa hal-hal yang sakral dari Islam – misalnya Batu Hitam yang ada di Ka'bah Mekah – adalah 'berhala' dan bahwa Muhammad sendiri akan datang kembali untuk menghancurkan Ka'bah dan Batu Hitam itu? Jika orang-orang Muslim menganggap itu sebagai penghinaan terhadap Islam – dan karena itu mereka akan membuat kerusuhan, pembunuhan-pembunuhan dan sebagainya – maka dengan standard yang sama, harus diakui bahwa hadis telah menghina Salib Kristen..............

Baca selengkapnya hanya di BacaBacaQuran.com

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
HEAD HUNTER & OUTSOURCING SPECIALIST
DENGAN FEE PALING COMPETITIF
UNTUK INFORMASI HUBUNGI (021)789 2012 /98225937

JASA OUTPLACEMENT HUBUNGI Amy at (021) 7892012

Human Capital Indonesia:
fseskadevi@hmc.co.id /info@hmc.co.id

High Management Consultant

Phone (62 21) 7892012, 9822-5937,
Fax (62 21) 789 2124


pemasangan iklan/posting dari para member diluar tanggung jawab dari Owner mailing list ini.  Berhati-hatilah dengan iklan lowongan pekerjaan.
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar